New Normal: Supermall Karawaci Tangerang Telah Beroperasi Penuh


Sehubungan ada keperluan untuk memperbaiki laptop di Acer Service Center (ASC) Supermall Karawaci (SK) Kota Tangerang, bergeraklah saya ke sana. Beberapa hari sebelumnya saya sudah menghubungi ASC untuk memastikan mereka sudah buka. Tempat ini adalah langganan saya untuk memperbaiki laptop, sudah cukup lama menjadi tempat singgah saya tatkala berhubungan dengan laptop atau asesoris komputer lainnya.

Saya berkunjung pada 22 Juni 2020, diperoleh informasi SK sudah buka secara penuh selama seminggu, tepatnya 15 Juni. Sebelumnya masih terbatas pada tenan-tenan tertentu saja.


Ya, saya lihat hari ini bisa dikatakan 99 persen tenan yang ada di SK telah buka. Bahkan tempat barber shop hingga kuliner pun telah buka semua. Satu persennya tutup merupakan gerai permainan anak-anak dan tenan yang mengalami renovasi, termasuk Carrefour dan Eiger, tempat biasa yang saya kunjungi. Khusus Carrefour memang sudah menutup gerainya per 1 Januari 2020.

Penerapan protokol kesehatan diterapkan oleh SK, namun tidak seperti Summarecon Mall Serpong (SMS) dalam pembatasan pengunjung. SK hanya manual mengandalkan catatan pihak keamanannya saja (security), sedangkan SMS telah menggunakan aplikasi berbasis web. Protokol standar yang diterapkan SK yaitu pengecekan suhu tubuh pengunjung, penggunaan masker dan anjuran jaga jarak. Selain itu di setiap tenan tertera batas jumlah pengunjung yang diperbolehkan masuk dalam gerainya. Ada yang tertulis 6 orang atau 10 orang, sesuai luasan gerai.


Life must go on! Namun tetap berhati-hati dalam era New Normal saat ini. Virus corona atau COVID-19 hingga kini belum ada obatnya. Penularan dan penyebarannya pun masih terjadi setiap harinya. Tidak bosan-bosan untuk saling mengingatkan turut mencegah penularan virus ini. Sosial distancing, penggunaan masker, dan selalu cuci tangan adalah kunci memutus penyebarannya. Satu lagi, dimohon sabar dulu untuk tidak mengajak anak-anak dan orang berumur 65 tahun ke atas. Gelombang pertama wabah pandemi di Indonesia belumlah usai, mari bersabar kalau memang tidak ada keperluan mendesak. Stay at home saja!
New Normal: Supermall Karawaci Tangerang Telah Beroperasi Penuh New Normal: Supermall Karawaci Tangerang Telah Beroperasi Penuh Reviewed by Massaputro Delly TP. on Juni 22, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.