Masjid Khoirurroziqien Melaksanakan Sholat Idul Adha 2020 Dengan Protokol Kesehatan Ketat


Tidak seperti pelaksanaan Sholat Idul Fitri 2020, untuk Sholat Idul Adha pemerintah telah memperbolehkan pelaksanaan ibadah tersebut secara berjamaah. Sebelumnya, ibadah Sholat Idul Fitri 2020 dilarang pemerintah di gelar secara berjamaah, baik di masjid maupun lapangan atau tempat terbuka. Atas dasar itu, Masjid  Khoirurroziqien yang berada di perumahan Vila Rizki Ilhami Kelapa Dua Tangerang pun menggelar Sholat Idul Adha 2020.

Pandemi virus corona atau COVID-19 belum berakhir, walau demikian pemerintah Indonesia telah melonggarkan pembatasan sosial terhadap aktivitas masyarakat. Salah satunya diperbolehkan kembali melaksanakan sholat berjamaah di masjid/mushola dengan tetap memperhatikan ketentuan protokol kesehatan. Hal ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona. 


Pengaturan jarak sebagaimana himbauan dari Kementerian Agama pada sholat berjamaah di masjid/mushola diterapkan pada Masjid Khoirurroziqien. Sebelum memasuki masjid setiap jemaah akan di ukur suhu tubuh dan pemberian hand sanitizer. Sebelumnya, pihak DKM Masjid sudah mengumumkan kepada warga yang akan melaksanakan sholat Idul Adha untuk telah berwudhu di rumah dan membawa sajadah masing-masing. Tidak dianjurkan untuk membawa anak-anak dan orang dengan lanjut usia.

Selain itu, berdasarsarkan informasi warga bahwa untuk menggurangi kepadatan jemaah pada Masjid Khoirurroziqien sebagai masjid utama di perumahan Vila Rizki Ilhami, mushola-mushola yang berada di masing-masing blok perumahan dapat menggelar sholat Idul Adha, baik diselenggarakan pada mushola blok itu sendiri atau lapangan blok perumahan.


Semuanya ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dari penyebaran virus yang belum ada obatnya ini serta kenyamanan dari jemaah sendiri. Kehati-hatian dalam setiap aktivitas di masa new normal sangat diperlukan. Melindungi diri sendiri, keluarga, tetangga dan masyarakat lainnya.
Masjid Khoirurroziqien Melaksanakan Sholat Idul Adha 2020 Dengan Protokol Kesehatan Ketat Masjid Khoirurroziqien Melaksanakan Sholat Idul Adha 2020 Dengan Protokol Kesehatan Ketat Reviewed by Massaputro Delly TP. on Agustus 02, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.